.quickedit { display:none; }

Sabtu, 23 Maret 2013

Tulisan (#1)


Wisata Bahari Sukabumi,Jawa Barat

Kali ini saya akan memposting tempat wisata yang ada di Sukabumi tepatnya yaitu tentang wisata bahari,karena saya dari daerah sukabumi tidak ada salah nya saya ikut mempromosikan (memperkenalkan) tempat wisata yang ada di daerah asal saya yang mungkin belum anda ketahui bahwa sukabumi menyimpan banyak sekali tempat wisata yang indah yang tidak akan meyesal untuk anda kunjungi. Baiklah saya akan mulai dari yang pertama.

1. Pantai Citepus

Tempat ini selalu ramai di kunjungi wisata lokal yang mencari kehangatan laut selatan. Pada saat tertentu, penduduk setempat melakukan penangkapan ikan-ikan kecil untuk di ternakan di sungai yang ada di sekitar kampung. Pantai Citepus menjadi tempat utama kelangan muda untuk menikmati suasana alam yang menakjubkan dengan pemandangan yang sangat indah.







 2.Cimaja
    
Terletak + 13 km dari Kota Palabuhanratu. merupakan pantai favorit para pencinta olahraga selancar. Pantai yang dihampari batu dipesisir pantainya, memiliki salah satu ombak terbaik di Indonesia dan tidak jarang pula cimaja sering di jadikan tempat ajang lomba selancar untuk tingkat Nasional..
Fasilitas yang terdapat di sekitar pantai palabuhanratu ini antara lain mushala, area parkir yang cukup luas, taman bermain anak, tempat bersantai, dan beberapa warung makan yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Selain itu, ada juga kios-kios pakaian, suvenir, dan oleh-oleh khas Sukabumi. Bagi wisatawan yang membutuhkan fasilitas penginapan, terdapat berbagai macam losmen dan hotel di kawasan wisata tersebut, mulai dari hotel kelas melati sampai kelas berbintang. Fasilitas pendukung lainnya ialah restoran, penjaga keamanan (SAR), dan peta informasi wisata



3. Pelabuhan Ratu 
 terletak kurang lebih 60 km dari arah selatan kota Sukabumi.Pelabuhan ratu merupakan salah satu obyek wisata kebanggaan pemerintah kabupaten Sukabumi, Jawa barat pelabuhan ratu cukup terkenal berkat panorama alamnya yang indah,udaranya yang segar dan hamparan pasir yang luas. Sebagai kota wisata Palabuhanratu dilengkapi dengan beragam fasilitas bagi para wisatawan. money Changer dan Tourist Information Centre terletak di jalan Kidang Kencana, yang merupakan jalan utama Kota Palabuhanratu. Penginapan dari skala hotel melati hingga hotel berbintang tersedia dengan berbagai keunikannya, Samudra Beach Hotel. merupakan hotel berbintang lima yang memiliki desain unik retro gaya 70an. Bagi yang ingin menikmati nuansa mediterania berpadu seni tradisional yang kental terdapat Padi-padi Beach Resort and Hot Spring. Bagi yang menginginkan nuansa bungalow terdapat Ocean Queen Resort.
Kawasan wisata Palabuhanratu merupakan kawasan yang didominasioleh objek wisata berupa pantai dan laut.di kawasan ini, terdiri 6 panati utama yang dapat dinikmati seperti :


4.Pantai karang hawu 
  
Terletak di Kecamatan Cisolok tidak jauh dari  Kota Palabuhanratu, Disini kita bisa menikmati keunikan pantai karang yang menjorok ke laut dan berlubang dibeberapa bagian. Bentuk karang nya mirip tungku dalam bahasa sunda disebut Hawu karena itulah sebabnya tempat ini di beri nama karang hawu





5.Cibangban
  
Obyek wisata ini terletak kurang lebih 10 Km setelah Inna Samudera Beach. Dengan tempat nya yang sepi, Parkiran yang nyaman dan di tempat ini pengunjung bisa bakar bakar ikan hasil dari tangkapan para nelayan. Pemandangan laut dihiasi dengan kapal nelayan yang terapung apung di lepas pantai, membuat orang yang berkunjung ke tempat ini menjadi bahagia...

0 komentar:

Posting Komentar

Source: http://www.amronbadriza.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz2JwlTpIJJ