.quickedit { display:none; }

Selasa, 28 Januari 2014

Wisata Sejarah


Indonesia memiliki banyak sekali  sejarah masa lalu , di mana banyak peninggalan bersejarah yang dapat ditemukan di berbagai daerah . Salah satunya adalah situs Gunung Padang , yang katanya merupakan situs megalitik terbesar di Asia Tenggara .

Gunung Padang ini  terletak di desa pegunungan Karya Mukti , Kecamatan Campaka Cianjur , ditemukan pada tahun 1914 oleh sejarawan Belanda bernama NJ Krom . Gunung Padang yang  dalam bahasa Sunda berarti Caang atau terang . Ada juga diartikan bahwa bidang ini berasal dari Pa ( tempat ) , Da ( besar ) dan Hyang ( dewa , leluhur ) sehingga berarti itu adalah tempat yang bagus dari para dewa atau leluhur .
menurut beberapa sumber situs Gunung Padang memiliki ukuran 3 kali lebih besar dari Borobudur . selain lebih besar situs Megalitikum di gunung Padang ini lebih tua dari candi Borobudur di Yogyakarta dan Machu Picu di Peru dan kabar nya sezaman dengan Piramid di Mesir.

Gunung Padang memiliki arsitektur bangunan yang unik dimana terdiri dari batuan vulkanik yang berbetuk seperti  balok-balok dan di susun ke atas membentuk seperti gunung sehingga mempunyai daya tarik tersendiri .

Ada apa saja sih di Gunung  Padang ini ? Selain dari batu batu tersebut, Tentunya banyak sekali hal yang sangat menarik dari tempat ini Seperti pemandangan yang sangat indah dan udara nya yang sangat segar, disini kita bisa wisata sambil belajar akan sejarah manusia, bagaimana mereka menggunakan batu dalam setiap aktivitas kehidupannya. Selain itu apabila kita datang ke tempat ini pada bulan juli di malam harinya kita bisa melihat rasi bintang serpens dan aquila. Dan  terdapat beberapa batu yang sangat unik yang berada di puncaknya  yaitu batu gamelan kenapa di namakan batu gamelan? Karena apabila batu ini kita pukul akan menghasilkan suara yang berbeda  seperti alat musik tradisional Gamelan,  yang kedua ada batu Gendong yang katanya apabila ada seseorang yang bisa mengangkat batu ini maka apa yang kita inginkan akan tercapai. Saya dan teman- teman saya pernah mencoba nya dan memang tidak semua orang  bisa mengangkat nya. Selain dari kedua batu di atas masih banyak lagi hal- hal unik di tempat ini. Pokoknya tempat ini sangat cocok buat masyarakat yang tinggal di perkotaan dan ingin melupakan sejenak aktivitas nya.


0 komentar:

Posting Komentar

Source: http://www.amronbadriza.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz2JwlTpIJJ