.quickedit { display:none; }

Minggu, 19 Oktober 2014

Situs Gunung Padang


Banyak sekali tempat peninggalan bersejarah yang terletak di indonesia yang memiliki banyak keunikan  baik itu keunikan struktur bangunan nya atau karena nila sejarah yang terkandung didalam nya, tidak hanya itu tempat bersejarah biasanya menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawaan sekaligus menjadi sumber pendapatan negara. Situs gunung padang merupakan salah satu tempat wisata bersejarah yang banyak di kunjungi para wisatawan.

Gunung Padang  ( Batu Gendong )



Situs Gunung Padang terletak di perbatasan Dusun Gunung Padang dan Panggulan, Desa Karyamukti, kecamatan campaka, Kabupaten Cianjur. Merupakan situs prasejarah peninggalan kebudayaan Megalitikum dengan luas bangunak kurang lebih 900 m2 dan terletak pada ketinggian ketinggian 885m dpl, dan areal situs ini sekitar 3 hektare, menjadikannya sebagai kompleks situs megalitikum terbesar di Asia Tenggara.



Selain pemandangan nya yang indah Banyak hal unik yang terdapat di situs Gunung Padang ini seperti, batu yang menyerupai alat musik traditional jawa barat Gamelan, Batu disebut Batu Gamelan karena apabila kita ketuk akan megeluatkan suara yang berbeda seperti  halnya gamelan selain itu, terdapat batu yang tidak kalah unik yaitu Batu gendong, bahkan terdapat mitos yang berkembang di masyarakat setempat apabila kita bisa mengangkat nya maka keinginan kita akan terkabul. Tidak hanya itu masih banyak hal unik yang bisa kita jumpai disana.

Batu Gendong
Ada 2 moda kendaraan yang bisa kita gunakan untuk bisa sampai kesana yaitu menggunakan transportasi mobil atau motor. Disana juga tersedia kendaraan umum seperti angkot dan jasa ojek.
Batu Gamelan
Apabila  dari Jakarta Anda bisa mengambil jalur menuju Puncak Bogor atau jalur alternatif Jonggol. Keduanya sama menuju Cianjur Kota. Jika dari Bandung, Anda juga tentunya harus sampai di Kota Cianjur.  Dari Cianjur jarak ke Gunung Padang sekitar 45 kilometer.
Dari Kota Cianjur,
mengambil arah menuju Jalan Raya Cianjur-Sukabumi. Dari Jalan Raya Cianjur-Sukabumi ini Anda dapat memilih 2 rute menuju Gunung Padang, jalur Pal Dua dan Tegal Sereh.


Gunung Padang ini sangat cocok untuk masyarakat perkotaan yang setiap hari sibuk dengan pekerjaan nya, disana disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah yang dapat membuat relax selain itu dengan HTM hanya RP. 3000 semua orang bisa datang tanpa harus menghawatirkan biaya.









0 komentar:

Posting Komentar

Source: http://www.amronbadriza.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz2JwlTpIJJ