.quickedit { display:none; }

Senin, 28 April 2014

Alchemy



Alchemy adalah sebuah ilmu pengetahuan yang di gologkan kedalam pseudo science karena dianggap tidak mengikuti kaidah sains yang baku dan tidak ada bukti ilmiah yang dihasilkan. Menurut Etimologi kata alkemy di kaitkan dengan kata "Al Kemi", yang berarti "Seni Mesir", karena bangsa Mesir Kuno menyebut negerinya "Kemi" yang dimana dipandang sebagai penyihir sakti di seluruh dunia kuno dari penjelasan ini membuktikan  Alchemy mungkin berasal sejak jaman mesir kuno dan bahkan sudah dikenal pada masa itu.
Alchemy banyak berhubungan dengan logam  dengan transmutasinya Adapun pengertian dari  Transmutasi sendiri merupakan proses perubahan suatu susunan zat kimia menjadi zat kimia lainnya. 

Banyak sekali misteri tentang ilmu pengetahuan kuno ini seperti Philosopher’s stone yang dianggap sebagi sebuah substansi yang dipercaya mampu mengubah logam dasar menjadi emas, bahkan orang jaman dahulu percaya bahwa philospher’s stone ini merupakan Elixir of Life (ramuan hidup abadi) dan pencapaian hikmat tingkat tinggi. Di duga Praktek ini telah dilakukan oleh penduduk masa purba, mulai dari Mesir, India, Mesopotamia, Eropa hingga Cina dan Jepang.

Apakah benar ada atau tidak nya philosopher’s stone ini Namun, pada awal abad ke-20, di Paris, beredar sebuah rumor kalau di kota itu tinggal seorang alchemist yang hidup secara rahasia dan telah berhasil memecahkan rahasia kuno transmutasi, dengan kata lain, rahasia Philosopher's Stone sendiri. Alchemist ini dikenal dengan nama Fulcanelli, Rumor ini berasal dari Eugene Leon Canseliet (1899-1982) dan sahabatnya Jean-Julien Champagne (1877-1932) yang mengaku sebagai murid langsung dari Fulcanelli. Kedua orang ini juga pendiri dari kelompok esoterik rahasia Perancis bernama Les Freres d'Heliopolis atau The Brotherhood of Heliopolis. Fulcanelli yang berarti "The Fire of the Sun" disebut sebagai master yang memimpin kelompok kecil tersebut. Namun, identitas pria misterius ini Hanya Canseliet dan Champagne yang tahu dan menurut saya rumor  ini tidak bisa di jadikan bukti kalau Fulcanelli atau philosopher’s stone itu benar ada kerena bisa saja ini hanya cerita karangan atau rekaan yang mereka buat karena  Substansi ini telah dicari oleh para alchemist selama ribuan tahun tanpa hasil bahkan seorang ilmuan sehebat isaac newton pun tidak berhasil memecahkan misteri philoshopher stone ini.




Kenneth Johnson, 1992
http://xfile-enigma.blogspot.com/2010/04/fulcanelli-alchemist-yang-misterius.html

0 komentar:

Posting Komentar

Source: http://www.amronbadriza.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz2JwlTpIJJ